Home / Berita Umum / 7 Pekerja Luka Akibat Tertimpa Bangunan Runtuh di PIK

7 Pekerja Luka Akibat Tertimpa Bangunan Runtuh di PIK

7 Pekerja Luka Akibat Tertimpa Bangunan Runtuh di PIK – Satu project pembangunan tempat tinggal di lokasi Pantai Indah Kapuk (PIK) , Jakarta Utara roboh. Mengakibatkan, 7 orang luka-luka serta 1 orang lagi masih tetap dicari.

” Iya ada 7 orang yang luka mudah. 6 kita bawa serta ke Rumah Sakit Budha Suci, satu lagi ke Rumah Sakit Cengkareng, ” tutur Kanit Reskrim Polsek Penjaringan Kompol Mustakim, Jumat (14/9/2018) .

Momen itu berlangsung pada Kamis (13/9) jam 15. 00 WIB persisnya di Perumahan Golf Mediterania Ebony 2 No. 35 Rt 09 Rw 05, Penjaringan, Jakarta Utara. Mustakim menyampaikan bangunan itu roboh saat beberapa pekerja itu tengah mengecor.

” Jam 15. 00 WIB beberapa korban tersebut mandor tengah lakukan pengecoran di lantai 2 dengan luas bangunan 500 M2 dengan mobil molen semen, cocok pengecoran mobil molen yang ke 13. Tidak diduga bangunan roboh serta menerpa beberapa korban, ” katanya.

Mustakim menyampaikan pendapat sesaat runtuhnya itu karena tiang steger yang tidak kuat. Akan tetapi, pihaknya masih tetap menyelidik.

” (Tiang) stegernya ngga kuat, tetapi kita masih tetap selidiki, ” katanya.

Diluar itu, tiga orang saksi juga dicheck berkaitan peristiwa ini. Mereka adala mandor sampai pemilik.

Sesaat, 7 orang yang korban ada yang luka di kepala, muka, serta kaki. Korban telah diizinkan pulang oleh pihak RS.

Tidak hanya 7 korban luka itu, Mustakim menuturkan masih tetap ada satu lagi korban lainnya didalam puing-puing. Sampai sekarang ini korban tertimpa itu belumlah dapat diketemukan.

” Untuk info masih tetap ada satu pekerja belumlah diketemukan, kami masih tetap kerjakan penelusuran di puing-puing oleh Team Resque Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Utara, ” katanya.

About admin