Akibat anak kebanyakan PR

Pekerjaan Rumah atau yang disingkat jadi PR sering menjadi ketakutan para anak. Padahal tujuan para Guru memberikan tersebut agara anak bisa pintar bisa mengulang pelajaran sekolah di rumah.

Namun pada kenyataannya dalam beberapa kasus akan merasa stress karena kebanyakan tugas PR dari para Guru. Psikolog klinis anak, Vera Itabiliana, Psi,. Juga mengungkapka hal serupa. Kebanyakan pekerjaan rumah bikin anak jadi stress.

“ya anak akan merasa stress kalau kebanyakan PR. Saat anak sudah merasa terbebani seperti itu PR bukanlah hal yang bagus untuk membuat anak menjadi pinta,” tutur Vera ketika ditemui di kawasan Senayan Jakrta Selatan.

Psikolag lulusan dari Universitas Indonesia tersebut kemudian membeberkan, PR juga bissa membuat para anak kehilangan kebahagiannya. Tugas tugas tersebut membuat anak merasa terancam karena akan takut kalo konsekuensi hukuman saat tidak mengerjakan.

“kewajiban untuk mengerjakan tugas tersebut dan membuat sanksi jika tidak mengerjakanyya itu membuat anak makin stress, sehingga pelajaran yang di dapat bisa sia-sia,” ungkap vera