Alvaro Morata Mencari Gol Pertamanya di Derby Madrid

Alvaro Morata Mencari Gol Pertamanya di Derby Madrid – Ada misi ganda untuk Alvaro Morata dalam pertandingan derby menantang eks klubnya, Real Madrid. Morata gak cuman mengincar gol perdana untuk club barunya, Atletico Madrid.

Atletico serta Madrid bakal bertemu dalam El Derbi Madrileno dalam kompetisi minggu ke-23 Liga Spanyol di Wanda Metropolitano, Sabtu (9/2/2019) malam WIB.

Pertandingan ini pasti bukan derby Madrid pertama untuk Morata. Sepanjang menguatkan Los Blancos pada 2010-2014 serta 2016-2017, penyerang Spanyol itu ikut serta dalam lima kompetisi derby menantang Atletico.

Tetapi, dari lima penampilannya di Derby Madrid, Morata betul-betul belum sempat cetak gol. Jadi kompetisi akhir minggu ini mungkin saja arena untuk Morata untuk membuat gol perdananya di Derby Madrid.

Morata cuma 1x main penuh sepanjang 90 menit di Derby Madrid awal mulanya. Itu berlangsung pada April 2013, saat Madrid menang 2-1 atas Atletico di Vicente Calderon dalam arena Liga Spanyol.

Pada kompetisi derby selanjutnya di Santiago Bernabeu, September 2013, Morata cuman main 18 menit. Pertandingan tersebut dimenangi Atletico dengan score 1-0 atas gol Diego Costa.

Kala ke dua team bersua di Copa del Rey pada Februari 2014, Morata balik lagi cuma masuk jadi pemain cadangan. Dalam Derby Madrid di final Liga Champions pada musim yang sama, Morata pun baru di turunkan di sesi ke dua.

Pada semi-final Liga Champions 2016/2017, Madrid serta Atletico kembali bersua. Selesai gak dimainkan betul-betul di leg pertama, Morata baru masuk saat menit ke-88 di leg ke dua.

Meskipun belum sempat membuat gol di Derby Madrid, Morata udah cetak gol pada kompetisi derby yang lain yang sempat dia mainkan. Kala bersama dengan Juventus, Morata cetak dua gol di pertandingan menantang Torino. Dan bersama dengan Chelsea, Morata sempat menjebol gawang Arsenal.

Morata bakal coba memberikan derby Madrid ke daftarnya. Penyerang 26 tahun itu pun mengincar gol perdananya untuk Atletico selesai dihadirkan dari Chelsea pada bursa Januari kemarin.