Barcelona Sedang Bersiap Jika Lionel Messi Harus Pensiun

Barcelona Sedang Bersiap Jika Lionel Messi Harus Pensiun – Lionel Messi demikian utama untuk Barcelona. Akan tetapi, Barca udah mulai pikirkan kehidupan selesai bintangnya itu gantung sepatu.

Sekarang Messi udah berumur 31 tahun. Karirnya bisa saja masih tetap sangatlah panjang, tetapi pemain ini udah memperoleh semuanya di level club. Kontrak Messi di Barcelona masih tetap tersisa dua tahun kembali.

Dengan klausul jual meraih 700 juta euro, berasa sangatlah susah untuk club mana saja untuk mengambilnya. Selama karirnya, Messi udah mengusung sembilan trofi La Liga serta empat Liga Champions. Ia pun sudah membuat 581 gol dari 664 pertandingan berbarengan Barca.

Walau demikian, presiden club, Josep Maria Bartomeu sadar Barca tidak dapat selama-lamanya memercayakan Messi. Lambat atau cepat pemain satu ini dapat pensiun.

” Saya ketahui satu hari kelak Lionel dapat berkata : ‘Saya pensiun’, ” papar Bartomeu.

” Kami mesti mempersiapkan hari depan untuk club. Kami coba mendatangi beberapa pemain muda hebat ke team sebab kami mesti menambahkan keberhasilan masa ini. Itu tanggung jawab kami, ” sambungnya.

” Jabatan saya dapat selesai dalam dua tahun kembali. Jadi saya mesti tinggalkan club dalam urutan yg baik serta menjelaskan pada presiden baru kelak ‘inilah warisan kami’, ” papar Bartomeu.

Penerimaan Frenkie De Jong (21 tahun) berubah menjadi satu diantaranya bukti Barca mulai mengedepankan bakat-bakat muda. Barca pun cukuplah berani keluarkan dana besar untuk figur muda.

Katakan saja Ousmane Dembele yg diambil di harga lebih dari 100 juta euro. Kehadiran Arthur Melo (22 tahun) serta Clement Lenglet (23 tahun) pun berubah menjadi bukti yang lain.