Home / Berita Umum / Basarnas Terjunkan Puluhan Penyelam Guna Cari Bangkai JT 610

Basarnas Terjunkan Puluhan Penyelam Guna Cari Bangkai JT 610

Basarnas Terjunkan Puluhan Penyelam Guna Cari Bangkai JT 610 – Kepala Tubuh SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Madya M Syaugi mengutarakan, team penyelam yang mencari bangkai pesawat Lion Air JT 610 dengan nomer register PK-LQP telah menjumpai terdapatnya tubuh pesawat. “Saya belumlah lihat gambarnya ini, tapi disebutkan ada yang telah lihat body (pesawat), jadi butuh saya terangkan pada rekan-rekan team penyelam ini sangat banyak,” tutur Syaugi, di JICT, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (3/11/2018).
Tidak hanya tubuh pesawat, ada bagian-bagian pesawat yang lain yang telah disaksikan oleh beberapa penyelam. “Jadi, meskipun saya belumlah bisa gambarnya, tapi telah ada temuan-temuan besar. Turbin telah dua diketemukan. Berarti, dua engine telah mulai diketemukan. Lalu tempo hari roda yang lainnya juga tampak,” tutur ia. Selain itu, sampai Sabtu sore (3/11/2018), telah ada bagian-bagian pesawat yang diketemukan. Penemuan itu salah satunya mesin, satu roda pesawat, serta beberapa serpihan tubuh pesawat.

Awal mulanya, Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang jatuh di Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018) pagi. Pesawat itu mengangkat 181 penumpang serta 8 awak. Semua penumpang serta awak disangka meninggal dalam kecelakaan itu.

About admin