Benda yang disentuh lebih kotor dari Toilet

Stelah usai dari tilet pasti kita membersihkan tangan. Namun pernahkah berpikir tetang beberap benda yang berada di tangan saat disetuh lebih kotor ketimbang toilet duduk.

Ada beberapa benda tanpa kita sadari lebih kotor ketimbang dari tilet duduk. Hal itu dikarenakan benda benda itu jarang untuk dibersihkan atau disentuh orang lain sehingga banyak bakteri yang menempel padanya. Ini beberapa benda tersebut.

Sikat Gigi, kaget? Sehabis mem-flush toilet, bakteri itu bisa melakukan perjalanan sampai hingga 2 meter dan tetap berlama lama di udara sampai 2 jam. Jadi kemungkinnanya ditetapkan tinggal pada sikat gigi kita.

Tisu dapur dan spons, tisu dapur dan spons memiliki bakteris 10 juta per inci persegi dan juga diketahui bahwa 2.000.000 kali lebih kotor dari toilet duduk. Sebabnya tisu dapu dan spons bisa mempengaruhi kesehatab.

Papan alas masak, terdapat banyak bakteris yang berada pada papan alas yang telah digunakan untuk meotong daging yag mentah. Dengan rata rata bakteri pada papan alas memasak sebanyak 200 bakteri lebih banyak dari toilet duduk.