Berbagi Pengalaman Bersama Mahasiswa Jokowi Senang

Berbagi Pengalaman Bersama Mahasiswa Jokowi Senang – Banyak mahasiswa yg tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) terbang menaiki pesawat Hercules buat bersua Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana. Jokowi terus ajukan pertanyaan balik ke IMM bab pengalaman naik Hercules.

” Saudara-saudara kesini naik Hercules, benar? Enak tidak? Enak? Enak? Nah itu, pengap. Ini blak-blakan ya, enak tetapi pengap, ” papar Jokowi pada perwakilan IMM di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (6/8/2018).

Jokowi menjawab jika semua type pesawat udah ia naiki, termasuk juga Hercules. Ia terus bercerita pengalamannya menaiki Hercules sampai helikopter pada perwakilan IMM.

” Semua pernah saya naiki. Jika CN, saya gunakan ini, tetapi rata-rata tidak saya gunakan. Helikopter yg udah demikian tahun juga masihlah kita gunakan, yg bunyinya bisa saja lebih serem dari Hercules, ” jelas Jokowi.

Jokowi selanjutnya berkata bab negara Indonesia yg demikian besar. Hingga buat menghubungkan satu daerah dengan daerah yang lain membutuhkan infrastruktur.

” Tetapi kan negara ini besar sekali, ada yg gunakan pesawat, ada yang penting gunakan helikopter. Tersebut fungsinya infrastruktur. Jika tidak ada itu ya, Anda renungkan, negara kita sebesar ini, semua mesti ada airport-nya, pelabuhannya. Karena kepulauan mesti ada pelabuhan, ” jelas Jokowi.

Dalam peluang yg sama, Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir ucapkan terima kasih pada Jokowi yg udah terima perwakilan IMM di Istana. Menurut Haedar, banyak peserta mendapatkan pengalaman bernilai menaiki Hercules.

” Kami berikan penghargaan tinggi pada papa presiden karena sudi terima adik-adik IMM, hingga sampai diangkut dua Hercules. Untuk mereka ini pengalaman yg begitu bernilai. Kami di PP Muhammadiyah belum pula sempat mendapatkan pengalaman begini, ” papar Haedar.