Home / Indonesia / Buang Limbah di Kali Bekasi, Dua Perusahaan Disegel Pemerintah

Buang Limbah di Kali Bekasi, Dua Perusahaan Disegel Pemerintah

Buang Limbah di Kali Bekasi, Dua Perusahaan Disegel Pemerintah – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi dengan Dinas Lingkungan Hidup lakukan pemeriksaan mendadak (sidak) ke pabrik yang disangka buang limbah ke Kali Bekasi.

Terlebih dulu, ada 18 pabrik di bantaran Kali Bekasi. Hasil dari sidak itu, dua pabrik, PT Sempurna Kemasindo serta PT Sempurna Baja Paling utama disegel.

” Ini kita segel, tidak bisa beroperasi hingga kewajibannya dipenuhi. Mereka (pabrik) ini banyak pelanggarannya, ” tutur Rahmat waktu lakukan sidak di Bantargebang, Kota Bekasi.

Ia menerangkan, untuk perusahaan PT Sempurna Kemasindo yang menghasilkan minuman enteng, memakai batu bara untuk pembakaran dalam sistem produksi.

Tetapi, hasil limbah batu bara ini tidak dibuat dengan baik serta disangka segera dibuang ke Kali Bekasi.

Pelanggaran yang dikerjakan PT Sempurna Kemasindo, kata Rahmat, salah satunya tidak mempunyai dokumen, tidak mematuhi garis sempadan sungai (gss) , tidak mempunyai dokumen lingkungan, tidak mempunyai izin untuk limbah bahan beresiko serta beracun (B3) .

Lalu perusahaan itu juga tidak mempunyai surat izin pembuangan limbah cair (SIPLC) , izin pengambilan air tanah, serta limbah B3 yg tidak dilokalisir hingga segera masuk ke sungai.

About