Home / Berita Bola / Buffon Merasa Barcelona Terdepan Menangi Liga Champions

Buffon Merasa Barcelona Terdepan Menangi Liga Champions

Di gelaran Liga Champions musim lalu, Barcelona memang mampu keluar sebagai pemenang. Klub besutan Luis Enrique ini tak hanya memenangi Liga Champions saja, namun juga Copa del Rey dan juga La Liga Spanyol. Hingga saat ini Barcelona masih konsisten, sehingga tak heran banyak orang yang mengunggulkan Barca untuk kembali memenangi Liga Champions musim ini karena memang lini depan mereka sangat luar biasa tajam.

Gianluigi Buffon selaku penjaga gawang veteran Juventus menyebut bahwa Barcelona merupakan sebagai unggulan juara Liga Champions musim 2015/16 ini.Kiper tim nasional Italia sendiri telah bermain di babak final Liga Champions musim lalu akan tetapi waktu itu Juventus ditaklukkan oleh Azulgrana dengan skor 3-1 di Berlin.

Barca adalah tim pembuat gol terbanyak kedua musim ini di Liga Champions dan untuk Buffon pribadi mereka merupakan kandidat teratas juaraUCL. “Di waktu saat ini, untuk saya tak ada tim lain yang memiliki potensi juara kecuali tim Barcelona,” ungkap Buffon sebelum laga kontra Sevilla.

“Kini Barca merupakan yang teratas, baik itu di antara klub asal Spanyol atau di kancah Eropa. Namun kalau Anda melihat ke musim lalu, sampai Desember Barcelona merupakan tim tangguh tetapi tak gemilang. Saat itu Bayern Munich atau Real Madrid lebih diunggulkan daripada kuu Barcelona. Ini artinya lebih dari 11 bulan, kemajuan besar dapat terjadi pada sebuah tim sampai membuat peluang juara,” tukasnya.

About admin