Cara agar anak mau dengan sayur

Sayuran adalah salah satu menu makanan wajib untuk mendukung tumbuh kembang anak. Mengandung banyak nutrisi dan vitamin yang ada pada makanan ini, bermanfaat untuk membantu perkembangan inteligensi dan kreativitas anak.

Tetapi sayangnya, masih banyak anak-anak yang malah tidak menginginkan dan menjauhi makanan ini, walupun sudah dimasak sedemikian rupa oleh orang tua mereka. Ini beberapa cara agar anak mau makan sayur.

Jadilah contoh yang baik, penelitian mengungkapkan bahwa anak kecil sering mengikuti perilaku orang-orang dewasa yaitu ayah dan ibu mereka. Hal tersebut bisa jadi jurus utama untuk mengajaknya mau memakan sayuran. Hanya berikan contoh saat dia bisa melihat dan meniru kita saaat makan sayur. 

Sajikan hidangan yang penuh warna Makanan yang diberikan dengan tampilan warna menarik sangat digemari para anak-anak. Saat ini sudah banyak sayuran-sayuran organik dengan warna menarik seperti, wortel, tomat, brokoli, bayam dan masih banyak lagi.

Atur makanan semenarik mungkin, Berbeda dengan orang dewasa yang lebih mementingkan rasa dari pada tampilan, anak kecil lebih menyukai makanan yang ditampilkan dengan menarik.