Home / Berita Umum / China Bersumpah Seret ISIS Ke Pengadilan Usai Warga Mereka Dieksekusi Mati

China Bersumpah Seret ISIS Ke Pengadilan Usai Warga Mereka Dieksekusi Mati

Kelompok militan ISIS beberapa waktu terakhir ini memang lekas menggila. Mereka baru saja sukses melancarkan aksi teror bom dan penembakan di kota Paris, Prancis dan telah menewaskan sebanyak 150 orang dan 80 orang mengalami luka yang parah. terkini, ISIS juga baru saja mengeksekusi mati warga yang berasal dari China. Dimana China lantas mengecam tindakan yang dilakukan ISIS terhadap warga negaranya tersebut dengan bersumpah akan menyeret pelaku tersebut ke pengadilan.

China bersumpah bakal menyeret militan ISIS yang telah mengeksekusi salah satu warganya ke pengadilan. Hal itu telah ditegaskan sendiri oleh Menteri Luar Negeri negara China dalam pernyataan tertulis, pada hari Kamis (19/11/2015) tadi.

Pernyataan dari China itu seiring pengakuan kubu ISIS yang mengaku sudah mengeksekusi mati sandera asal China serta dari negara Norwegia. Pengakuan itu telah disampaikan oleh ISIS sendiri lewat majalah online berbahasa Inggris, Dabiq, dengan mencantumkan dua foto pria yang di atasnya disertai dengan tulisan “Sudah Dieksekusi”.

Akan tetapi, memang masih belum jelas nama lokasi tempat pembunuhan kedua pria tersebut. Menteri Luar Negeri China menegaskan bahwa warganya yang dieksekusi mati itu bernama Fan Jinghui, yang berprofesi sebagai konsultan freelance asal Beijing. “Kami pihak PM China mengecam keras perlakuan biadab yang tak berperi kemanusiaan ini dan pastinya bakal membawa para pelaku ini ke pengadilan,” bunti pernyataan tertulis tersebut.

About admin