Demi Keamanan Polda NTB Lakukan Patroli Rutin

Demi Keamanan Polda NTB Lakukan Patroli Rutin – Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) tingkatkan patroli pasca-gempa 7 taraf richter (SR) di Lombok. Patroli itu untuk mengamankan objek vital sampai menghambat tindakan kriminil.

” Jelas, penambahan patroli pada objek vital, juga ada sentra ekonomi kita melakukan, jadi tidak cuman kerjakan usaha perlindungan, pengayoman pada penduduk kita tentu saja kerjakan proses layanan pada penduduk itu, ” kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen M. Iqbal terhadap wartawan di Mabes Polri, Jl. Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (6/8/2018).

Iqbal mengatakan pihaknya tak ingin kondisi duka ini digunakan beberapa orang yg pingin melakukan hal kejahatan.

” Penegak hukum kami akan melakukan lewat cara berkesinambungan, kami tak ingin kalau insiden ini digunakan oleh golongan yg tdk bertanggung-jawab, ” tambah dia.

Dia juga mengharap terhadap penduduk untuk berempati terhadap korban gempa di NTB. Penduduk juga disuruh tidak untuk memberi info hoaks yang bisa mengakibatkan ketakutan.

” Kami imbau terhadap semua penduduk supaya tdk memakai peristiwa ini, mesti berempati serta kita selalu kerjakan lewat cara pundak membahu pada instansi sehubungan TNI, Polri, Pemerintah Propinsi serta Kabupaten ditempat untuk benar-benar menunjang penduduk Lombok, ” papar Iqbal.

Iqbal mengatakan Polri akan tidak segan-segan menindak penebar hoaks yg memakai kondisi gempa untuk mengakibatkan ketakutan.

” Khususnya yg terserang efek yg benar-benar berarti, untuk penduduk yang lain kami imbau untuk memunculkan semangat untuk mengemukakan pesan-pesan sejuk serta perasaan empati ya, serta kami akan tindak untuk penebar hoaks yang bisa menyebabkan kerusakan kondisi ini serta bisa mengakibatkan ketakutan, ” tegas dia.