Disangka varises Ternyata ditemukan Cacing

Sebagai manusia harusnya sebagai makhluk hidup yang selalu mengetahui adanya perubahan yang terjadi dalam tubuh kita. Untuk menjadikan pencegahan setiap penyakit-penyakit yang cukup bahaya bagi tubuh kita.

Tubuh pun juga rentan terhinggap berbagai macam parasit misalkan virus, berbagai jenis bakteri ataupun makhluk hidup lain sperti cacing. Kalo pun ada perubahan yang masih belum diketahui lebih baiknya ditanyakan kepada dokter langsung.

Jangan menggap remeh seperti pria asal beijing ini. Pria yang berumur 42 tahun ini datang ke Peking Union Medical College di Beijing setelah mengalami keluhan gatal dan menujukkan tanda seperti vena varises pada kakinya.

Dia mengaku ruam itu tiba-tiba muncul setelah kepulangannya dari Nigeria. Dia juga mengaku ruam itu mengakibatkan gatal. Tapi anehnya ruam itu terus bergerak setiap hari kadang bergerak beberapa milimeter atau centimetir. Dokter pun memeriksa da menemukan seokor cacing yang sedang “bermigras”.

Manusia bisa terinfeksi cacing ini dari melakukan kontak langsung dengan kotoronya. Atau dengan berjalan tanpa menggunakan alas kaki pada tempat yang sudah terkontaminasi cacing tersebut. Saat ini, pria itu pun diberikan obat anti-parasit albendazole. Dengan harapan dalam dua minggu tanda di kakinya pun lenyap.