Home / Berita Umum / Doa Ketua MPR Zulkifli Hasan Untuk Korban Gempa Lombok

Doa Ketua MPR Zulkifli Hasan Untuk Korban Gempa Lombok

Doa Ketua MPR Zulkifli Hasan Untuk Korban Gempa Lombok – Ada ke area gempa di Nusa Tenggara Barat (NTB), Ketua MPR Zulkifli Hasan menyambangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Mataram. Kunjungan ini memiliki tujuan buat menyaksikan situasi teranyar banyak pasien yg dirawat dalam rumah sakit itu.

Tiba lebih kurang waktu 09. 20 WITA di Bandara Praya, Lombok, Senin (28/8/2018), Zulkifli Hasan langsung menuju RSUD Kota Mataram didampingi Sekjen MPR Ma’ruf Cahyono, anggota MPR Alimin, Sekjen PAN Eddi Suparno, Deddy ” Miing ” Gumelar.

Setibanya di RSUD Kota Mataram, Zulkifli Hasan diterima Walikota Mataram Achyar Abduh. Zulkifli lantas menjumpai beberapa pasien yg dirawat. Dia lantas menegur warga yg tengah berobat dalam rumah sakit ini.

Masuk area rawat inap pasien ICU serta stroke, Zulkifli pernah berunding serta berikan semangat pada satu diantaranya pasien, ibu Sadiah.

” Yg sabar ya…, ” hibur Zulkifli Hasan.

Sehabis melihat area rawat inap ICU serta stroke, Zulkifli juga menyaksikan dengan cara langsung area darurat buat operasi. Area darurat itu datang dari enam container pemberian dari Pemda Jawa Timur.

Gempa bumi di Mataram yg berlangsung sejak mulai 29 Juli terus tetap disertai dengan gempa susulan. Hal semacam ini beresiko pada bangunan rumah sakit, dimulai dari terdapatnya retak-retak pada dinding gedung rumah sakit sampai area operasi yg tidak bisa memiliki fungsi.

Dengan cara tekhnis, Kementerian PUPR menuturkan gedung rumah sakit aman. Tetapi, warga tetap rasakan trauma paska gempa hingga menentukan dirawat di tenda-tenda.

RSUD memang dirikan tenda-tenda di halaman rumah sakit buat perawatan pasien buat menjauhi puing apabila setiap waktu berlangsung gempa.

” Soal trauma pasien serta keluarganya ini butuh lekas diatasi, hingga mereka tak ingin di gedung. Rumah sakit lantas ubah layanannya di lapangan, di tenda-tenda, ” kata Zulkifli.

Zulkifli mengemukakan, hal semacam ini butuh butuh perlakuan privat mengingat layanan tetap dilaksanakan di tenda-tenda. Ia lantas ikut mengapresiasi perlakuan sejauh ini, namun dia berharap semuanya stakeholder bisa turut turut serta sebab bencana ini merupakan bab kemanusiaan.

About admin