Home / Berita Umum / Gempa Susulan Masih Terasa Di Selandia Baru

Gempa Susulan Masih Terasa Di Selandia Baru

Beberapa kali gempa susulan sejauh ini masih terus terjadi dalam wilayah utara dari Selandia Baru usai adanya gempa utama yang berkekuatan 7,1 SR mampu mengguncang di wilayah itu hari Jumat (2/9/16).

Dalam unggahan Kantor berita Associated Press beberapa waktu lalu, sampai dengan berita ini diunggah di Jumat siang, sejauh ini belum ada laporan akan adanya kerusakan yang besar dan juga korban luka akan adanya gempa.

Gempa yang utama juga sempat memicu tsunami dengan skala kecil usai bangunan berderit serta juga perabot-perabot rumah dalam laporan juga berserakan. Tapi, sama sekali tak menyebabkan keruskan yang besar dan juga jatuhnya banyak korban.

Peringatan akan adanya potensi terjadi tsunami juga sempat dikeluarkan kini namun berita itu mampu dicabut. Pencabutan memang dilakukan di pukul 08.33 pagi selepas gempa.

Survei dari pihak Geologi Amerika Serikat mengatakan kalau gempa terjadi di hari Jumat jam 05.00 kala diikuti juga serangkaian gempa susulan. Dalam kabar lokasinya di 160 km sisi timur laut dari kota Gisborne, negara bagian North Island, dan di kedalaman 19 km.

About admin