Home / Berita Umum / Ini Alasan Kemenag Jatim Calon Pengantin Wajib Tes Narkoba

Ini Alasan Kemenag Jatim Calon Pengantin Wajib Tes Narkoba

Ini Alasan Kemenag Jatim Calon Pengantin Wajib Tes Narkoba – BNNP Ja-tim bekerja sama-sama dengan Kanwil Kemenag Ja-tim bakal memandang perlu calon pengantin buat tes narkoba mulai Agustus waktu depan. Perihal ini berubah menjadi salah satunya prasyarat yang wajib dilampirkan kala mendaftarkan ke KUA.

Kepala BNNP Ja-tim Brigjen Bambang Priyambadha mengakui punyai argumen privat buat menempatkan peraturan ini. Satu diantaranya buat melahirkan generasi Indonesia yg bersih tiada narkoba.

” Latar belakangnya yaitu seperti kala kita peringati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tempo hari, milenial sehat tiada narkoba, kita ketujuan Indonesia emas, ” kata Bambang terhadap detikcom di Surabaya, Rabu (17/7/2019) .

” Buat ketujuan Indonesia emas, kita mesti melahirkan generasi yg unggul. Nah, generasi unggul itu mesti dilahirkan dari beberapa orang yg bebas narkoba, ” ujarnya.

Gak cuma itu, langkah ini sebagai deteksi awal biar generasi yg lahir kelak sungguh-sungguh sehat.

” Jadi kita butuh melakukan deteksi awal lebih dini dari banyak calon pengantin, ” lanjut Bambang.

Kala diberikan pertanyaan prosedurnya, Bambang mengatakan faksinya udah melaksanakan MoU dengan Kanwil Kemenag Ja-tim. Idenya, perihal ini bakal dijalankan Agustus waktu depan.

” Itu bila dengan Kemenag tempo hari awal Agustus dijalankan. Tempo hari saya undang buat saya berikan ke Kemenag biar berikan kabar serta beberapa langkah terhadap semuanya deretan di kabupaten kota, ” katanya.

About penulis77