Home / Berita Umum / Isis Diancam Akan Di Gempur Oleh Rusia

Isis Diancam Akan Di Gempur Oleh Rusia

Semakin lama, Isis memang semakin bertindak sangat kejam. Sudah banyak orang yang mereka bantai demi kepentingan tak jelas mereka. Tindakan ini memicu emosi dari negara Rusia, yang menganam akan menggempur mereka.

Vladimir Putin selaku Presiden Rusia menegaskan siap menyerang pasukan ISIS di Suriah secara unilateral kalau negara Amerika menampik usulan pembuatan pasukan gabungan. Moskwa juga semkain menegaskan soal dukungannya pada Presiden Suriah Bashar al-Assad. Rusia dikabarkan terus menambah kekuatan militer mereka di negara yang didera perang yang berkepanjangan tersebut.

Dengan mengkonfirmasi rencana tindak militer di Suriah, Putin ingin mendesak pemerintah di Washington dan sekutunya untuk menyetujui koordinasi dalam perang menghadapi Islamic State tersebut di Suriah, itulah seperi kabar dari Bloomberg. Rusia melayangkan proposal bersama Iran serta militer Suriah untuk melakukan kerja sama dengan AS dan sekutunya untuk menghajar posisi ISIS yang telah merengkut wilayah luas di daerah tersebut.

Situs Reuters mengabarkan, kalau Rusia menilai adalah tambahan kesempatan untuk terwujudnya kesepakatan internasional dalam menghajar aksi teroris dan menyudahi krisis yang dilanda oleh Suriah selama hampir lima tahun belakangan. AS dan sekutunya terus berjuang menjatuhkan rezim Assad dengan mensuport gerakan kelompok bersenjata anti-Damaskus tersebut.

About admin