Jebol Pintu dan Pagar Pakai Linggis, 2 Rumah Kosong di Bekasi Dibobol Maling

Jebol Pintu dan Pagar Pakai Linggis, 2 Rumah Kosong di Bekasi Dibobol Maling – Dua rumah punya Ari (77) serta Indra (35) di Bekasi dibobol maling. Pemeran mengerjakan pencurian kala dua rumah itu ditinggal penghuninya.

Moment itu berlangsung di Perumahan Bekasi Permai, RT 04/ RW 15, Bekasi Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Minggu (21/4) waktu 18.00 WIB. Ketua RT 04, Kasdu Trianyo (66) menyampaikan pemeran membobol rumah Ari terlebih dulu.

“Ari jam 5.00 sore keluar (rumah) ke Gereja, serta anaknya ke Surabaya. Tempat tinggalnya kosong,” papar Kasdu kala dijumpai di Bekasi Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Selasa (23/4/2019).

Pemeran menjebol pagar serta pintu rumah Ari dengan memanfaatkan linggis. Lalu, pemeran mengacak-acak kamar Ari serta anaknya.

Mujur, tak ada barang mempunyai nilai yang diambil.

“Aman gak ada yang diambil. Ada HP di-charge tetapi gak diambil, (situasi rumah) acak-acakan. Busana diacak-acak, isi laci-laci pun dikeluarin. Ada amplop, ada dompet, gak ada dalamnya tetapi, jadi gak diambil,” papar Kasdu.

Seusai membobol rumah Ari, pemeran ke rumah Indra yang ada di seberangnya. Rumah Indra tak ada yang tunggu disaat ia tengah pergi ke rumah mertuanya.

Pemeran menjebol kunci gembok pagar serta pintu rumah Indra. Kasur, almari, sampai laci dibongkar pemeran.

“Gak ada yang diambil (harta benda). Lantaran beberapa barang (mempunyai nilai) telah ditangkap ke rumah mertua,” papar Kasdu.

Sebelum insiden itu, penduduk lebih kurang pernah lihat dua orang meresahkan yang mondar-mandir di muka rumah Ari serta Indra. Seseorang pemeran kenakan jaket ojek online, sedang pemeran yang lain disangka wanita memakai pakaian bewarna biru.

“Tanda-tanda ia gunakan busana hijau seperti ojol mondar-mandir (lebih kurang rumah Ari serta Indra). Selalu ada ibu-ibu gunakan busana biru, mungkin mata-mata tolong ngawasin,” papar Kasdu.

Kasdu udah memberikan laporan insiden itu ke Polsek Bekasi Timur. Polisi tetap mempelajari masalah ini.

“Ya tetap pengumpulan bukti-bukti yah, dua rumah itu. Gak ada yang hilang dari dua rumah sekedar pengerusakan saja pintu rumah,” papar Kapolsek Bekasi Timur Kompol Agung kala dilakukan konfirmasi.