Jengkel Ternak Dimangsa, Warga Probolinggo Tembak Sanca Hingga Mati

Jengkel Ternak Dimangsa, Warga Probolinggo Tembak Sanca Hingga Mati – Masyarakat Kelurahan Ketapang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo sukses tangkap sanca yang sudah memangsa ternak. Karena sangat jengkelnya, masyarakat menembak sanca itu sampai mati.

“Berengsek riah se ngakan tang ajem, se sarah serasi melenah cek jeunah ben regenah larang, gik ebedilah bek engkok (brengsek ini ular, ayam jago saya dikonsumsi, saya mencari bersusah payah serta belinya mahal, nantikan saya tembak saja ular ini,” tutur Mahfud kala lihat ular itu tertangkap, Selasa (27/11/2018).

Mahfud memang jengkel lantaran ayam jago aduannya yang seharga Rp 1,5 juta dimangsa sanca. Mahfud lantas pulang serta ambil senapan angin. Mahfud terus mengarahkan senapan anginnya menjurus kepala sanca.

“Bengkah beknah, tompes lah tompes (matilah kamu, matilah mati),” teriak Mahfud sekalian 3 kali menembakkan senapannya ke kepala sanca.

Kala Mahfud menembak, tiada masyarakat yang membatasi. Sehabis ditembak, kepala sanca itu terkulai terus tidak bekerja. Bangkai ular sanca jantan itu lantas jadi tontonan masyarakat. Apabila disaksikan, sisi tengah perut ular nampak menonjol. Disangka ular itu barusan memangsa ternak masyarakat.

Masyarakat setuju jual ular itu apabila ada yang membelinya. Tetapi apabila tiada yang membelinya, jadi masyarakat bakal menguburkan bangkai ular selama 3 mtr. itu.

Ular sanca itu diamankan masyarakat lantaran sepanjang satu minggu terakhir udah 15 ternak punya masyarakat, 10 ayam serta 5 itik, hilang dimangsanya. Masyarakat menyangka ada dua sanca yang berkeliaran. Satu sanca berkelamin jantan udah diamankan. Saat ini masyarakat berupaya mengincar satu sanca yang masih tetap berkeliaran.