Home / Uncategorized / Jokowi : Jangan Sembarangan Sebut Krisis Ekononi!

Jokowi : Jangan Sembarangan Sebut Krisis Ekononi!

Sebagaimana yang kita tahu, kalau saat ini pertumbuhan ekonomi di Indonesia terbilang sedang melemah. Hal ini terbukti soal kondisi mata uang Garuda, yaitu rupiah yang kian merosot terhadap dollar AS. Menurunnya kurs dollar tersebut berdampak pada sejumlah bahan pokok yang mengalami kenaikan tanpa ada timbal balik yang sepadan dari konsumen terhadap produsen itu sendiri. Disebut, kalau negara sedang mengalami krisis ekonomi, Presiden kita, Joko Widodo pun membantah kerasa.

Presiden yang kerap disapa Jokowi tersebut merasa bahwa untuk sekarang ini negara kita belum pada situasi yang kritis dalam situasi ekonomi. Maka dari itu, sang presiden pun mengimbau kepada semua kalangan untuk berhati-hati memakai kata “krisis” agar keyakinan akan situasi yang lebih bagus dapat selalu terjaga.

“Layaknya tadi yang disampaikan oleh Kakanda, Bapak Surya Paloh(Ketua Parta Nasdem), harus kita mengatakan apa yang sebenarnya ada. Pertumbuhan ekonom negara memang melambat, namun hati-hati jangan sampai anda mengklaim sebagai krisis, lambat iya namun tentu bukan krisis,” kata pak Jokowi kala mendatangi acara rapat kerja nasional (Rakernas) Partai Nasdem yang bertempat di Jakarta Convention Center hari Senin kemarin.

Jokowi juga menyebut, kalau masalah perlambatan itu memang betul adanya dan nampak dari pertumbuhan ekonomi negara yang kian merosot. Di tahun 2014 lalu, pertumbuhan ekonomi menyentuh angka 5,01 persen adapun pada kuartal pertama tahun 2015 saat ini, pertumbuhan ekonomi turun di angka 4,67 persen.

About admin