Home / Berita Umum / Jokowi Tertawa Dengar Orang Madura Buta Warna

Jokowi Tertawa Dengar Orang Madura Buta Warna

Sebagaimana yang diketahui, bahwa Presiden Republik Indonesia, yakni Joko Widodo baru saja bertolak ke Madura. Dimana memang warga atau masyarakat disana memiliki perbedaaan dalam hal menyebut sebuah warna. Mengetahui hal tersebut, Pak Jokowi pun tertawa.

Diketahui bahwa orang Madura punya nama warna tak sama dengan sebagian besar warga lain yang ada di Indonesia. Ada dua warna yang begitu berbeda untuk warga Madura, yaitu warna biru dan hijau. Warna biru, di Madura, diklaim sebagai warga ungu. Adapun untuk warna hijau mereka klaim dengan warna biru daun. Perbedaan penamaan warna tersebut pak Joko Widodo tertawa. Hal itu terjadi ketika Khofifah Indar Parawansa selaku Menteri Sosial memaparkan mengenai perbedaan Kartu Indonesia Pintar, Kartu Keluarga Sehat, serta Kartu Indonesia Sejahtera yang ia luncurkan di masa kepemimpinan Jokowi-JK.

“Ini yang warna ungu kami namakan Kartu Indonesia Pintar, dan untuk warna biru daun ini namanya Kartu Indonesia Sehat, serta yang warna merah ini namanya Kartu Keluarga Sejahtera. Jadi, semua orang yang ada Madura memang ada perbedaan soal menyebut nama ini, Pak Presiden,” ujar Khofifah ketika membagikan tiga kartu “sakti” andalannya di Bangkalan, hari Selasa (10/11/2015) kemarin.

“Tak ada kata telat untuk memberi usulan tambahan warga miskin lainnya. Saya menuntu kepada bapak Kades agar lebih pro-aktif dalam mengurusi masalah kartu ini,” kata bekas Ketua Pengurus Pusat Muslimat NU ini.

About admin