Home / Olahraga / Jorge Lorenzo memuji Marq Marquez

Jorge Lorenzo memuji Marq Marquez

Pembalap dari tim Yamaha Jorge Lorenzo, memuji konsistensi Marq Marquez rivalnya di Moto GP 2016. X-Fuera julukan pembalah ini mengaku takjub bahwa Marquez selalu finis disetiap race, walapun tidak mendapat ban kompetitif (ban Michelin).

Baby Alien- julukan bagi Marquez adalah satu-satunya pembalap yang selalu mencapai finis, dari ke 14 race yang telah digelar. Bahkan di 10 race dia mampu memasuki posisi podium untuk meraih gelar juara berikutnya di MotoGP.

Keberhasilan Marquez ini mendulang 248 angka, diatas 52 poin dari Valentino Rossi dan diposisi tiga yang berselisih 66 angka Jorge Lorenzo sendiri. Pencapain ini sungguh luar biasa untuk Marquez daripada pembalap lainnya.

Sebagai contohnya Lorenzo pada musim ini mengalami dua kali gagagl finis. Apalagi sudah tiga kali finis tidak samapai 10 besar. Menurut Lorenzo performa buruknya ini disebabkan kualitan ban Michelin yang tak sesuai yang di harapkan.

“marques sering jatuh tapi hanya saat latihan. Saat race dia terus menyentuh finis. Karena kesalahan kami pula dia sering memimpin dengan luar biasa,” tambah Lorenzo.

About admin