Home / Uncategorized / Kalla Dan Wiranto Berharap Aksi 5 Mei Tidak Ricuh

Kalla Dan Wiranto Berharap Aksi 5 Mei Tidak Ricuh

Kalla Dan Wiranto Berharap Aksi 5 Mei Tidak Ricuh – Wakil Presiden Juiceuf Kalla (JK) serta Menkopolhukam Wiranto mengingatkan tindakan GNPF di gedung Mahkamah Agung, Jakarta Pusat, 5 Mei besok tak bisa anarkis. Tindakan mesti dikerjakan dengan damai serta teratur.

” Untuk pemerintah pasti tidak butuh, hanya orang yang ingin turun ke jalan terasa butuh serta ini sisi kebebasan dalam demokrasi, kalau unjuk rasa itu dibolehkan, ” tutur JK waktu didapati di JCC, kompleks GBK, Jakarta Pusat, Rabu (3/5/2017).

JK menilainya orang-orang bebas mengemukakan pendapat lewat cara demonstrasi. Tetapi, ada ketentuan yang membatasi beberapa demonstran.

” Jamnya terbatas, jalannya terbatas, juga jumlahnya juga dibatasi, gaduhnya tidak bisa serta (aparat) keamanan bila (demonstran) tidak mematuhi, di tangkap, ” tuturnya.

Tindakan Bela Islam oleh massa GNPF ini seringkali di gelar. Tuntuhan massa supaya Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dihukum atas masalah penistaan agama.

” Bila masalah butuh tidak butuh pemerintah berasumsi tidak butuh lagi, karna masalahnya telah di pengadilan, ” paparnya.

Disamping itu, Menkopolhukam Wiranto menyampaikan tindakan 5 Mei diijinkan karna Indonesia yaitu negara demokrasi. Tetapi, peserta tindakan disuruh tak menyebabkan kekacauan atau anarkis.

” Namun bila demonstrasi telah bikin satu situasi mencekam, mengacaukan perekonomian, bikin kemacetan itu yg tidak bisa. Kami tegas saja tak perlu pusing masalah itu, ” kata Wiranto, ditempat yang sama.

Menurut dia, polisi bakal menilainya siapa yang bakal memimpin tindakan itu serta apa maksudnya. Demonstrasi tak bisa berisi ujaran kebencian serta ancaman.

” Bila demonstrasi telah meneror atau bikin keadaan yang mencekam tentu polisi akan tidak biarlah, ” ujarnya.

About admin