Home / Berita Umum / Kapal Perang Rusia Luncurkan Rudal Menuju Suriah

Kapal Perang Rusia Luncurkan Rudal Menuju Suriah

Dua sosok kapal perang Rusia, dalam hari Jumat (19/8/16), dalam kabar melepaskan beberapa rudak jenis jarak jauh guna menghantam basis kelompok-kelompok militan dari Suriah guna jadi salah satu dukungan Moskwa ke pihak rezim Bashar al-Assad.

Hal ini merupakan kali pertama dari Rusia memakai kapal-kapal perangnya di ajang perang dalam kawasan Suriah usai memulai di bulan Desember di tahun lalu.

Kubu Moskwa kala itu memberikan kabar, kala 2 korvet kelas Buyan, yakni kapal patroli anyar mereka Zelyony Dol, kala itu menembakkan 3 rudal penjelajah berjenis Kalibr menuju posisi kelompok-kelompok kala berafiliasi bersama pihak Front Al Nusra, kini namanya menjadi Front Fateh al-Sham.

Pihak Kementerian Pertahanan Rusia juga mampu mengunggah video dalam media YouTube-nya kala memperlihatkan 2 kapal tersebut menembakkan rudal dari wilayah perairan di Laut Tengah.

Dimana rudal-rudal kala ditembakkan Rusia mampu menghancurkan salah satu pusat komando serta satu “pangkalan teroris” dalam kawasan kota Daret Ezza, sisi barat dari Aleppo.

About admin