Home / Berita Bola / Louis Van Gaal Sebut Wayne Rooney Teladan Bagi Semua Pemain

Louis Van Gaal Sebut Wayne Rooney Teladan Bagi Semua Pemain

Louis Van Gaal selaku manajer Manchester United memang telah menuntu Wayne Rooney untuk mencetak gol kala timnya bertamu ke markas Everton, Goodison Park. Dan akhirnya, sang kapten tersebut mampu mencetak gol ke jala mantan timnya tersebut usai Manchester United menang dengan skor telak lantaran mencetak tiga gol tanpa kebobolan satu gol pun. Sang manajer pun tak segan untuk memuji pemain 29 tahun tersebut.

Louis van Gaal sebagai pelatih skuat Setan Merah tak enggan untuk menyanjung sang kapten Wayne Rooney. Dalam pujian ini, manajer asal Belanda itu mengklaim bahwa kaptennya itu adalah contoh yang baik untuk semua melihat profesionalisme dan gaya kepemimpinan yang ia tampilkan selama ini.

Penampilan Rooney pernah dikritik musim ini lantaran ia jarang mencetak gol musim ini. Akan tetapi, sang penyerang lantas membungkam hal itu pada akhir minggu lalu saat mencetak satu gol dalam kemenangan skor 3-0 lawan Everton. Van Gaal pun memuji Rooney, dan menyebut bahwa penyerang timnas Inggris itu memimpin United dengan begitu bagus.

“Saya rasa bahwa Rooney adalah tauladan untuk semua pemain,” ujar Van Gaal. “Bukan hanya untuk rekan satu timnya, namun juga untuk penggawa dari klub lain dan juga untuk pelatih lantaran dia merupakan orang yang amat berjiwa sosial dan punya sikap profesional.” puji Van Gaal.

About admin