Makanan sehat penderita Diabetes

Para penderita diabetes memang memiliki aturan yang ketat jika menyakut masalah makanan. Jika saja tidak mematuhi aturan tersebut menbuat gula darahnya meningkat dan akan memperburuk keadaanya.

Sebab itu sangt penting unutuk menerapkan pola makan yang sehat untuk penderita diabates. Salah satunya dengan memakan makanan alternatif yang tingkat glikemiknya rendah yaitu.

Karbohidrat dengan glikemik rendah, penyebab buruk kesehatan bagi pengidak diabetes jika kenaikan gula darah dan juga penurunan gula darah dalam kurun waktu yang cepat. Hal itu bisa diaatasi dengan cara memakan karbohidrat yang lama dicerna seperti beras merah, beras basmati, oat dan juga roti kaya serat.

Buah, pengidap diabetes harus menghindari buah seperti nanas, melon, semangka dan juga mangga. Dan lebih baik mengonsumsi buah seperti apel, belimbing, strowberi dan jeruk itu tidak masalah.

Sayuran, untuk diketahui bahwa pengidep diabetis tidak ada batasan untuk mengonsumsi sayuran. Tapi lebih kepada cara memasak sayuran tersebut. Karena kadar glikemiknya bisa tinggi jiga slah diolahnya atau memasaknya seperti sayuran kentang dan wortel.