Home / Uncategorized / Masjid Istiqlal Mendapat Sumbangan Daging Sapi 1,3 Ton Dari Jokowi

Masjid Istiqlal Mendapat Sumbangan Daging Sapi 1,3 Ton Dari Jokowi

Sebentar lagi memang akan memasukan Hari Raya Idul Adha, di mana sejumlah orang sedang memersiapkan hewan qurban mereka. Salah satunya adalah bapak presiden kita, Ir Joko Widodo (Jokowi) yang dikabarkan akan menyumbang daging sapi ke masjid agung Istiqlal, Jakarta. Pak Jokowi disebut akan menyumbang daging sapi dalam jumlah banyak ke masjid pusat ibukota tersebut.

Masjid Istiqlal dilaporkan kini sudah memeperoleh sumbangan satu hewan sapi kurban dari Presiden Joko Widodo dengan berat bersihnya yakni 1,3 ton. Tak cuma sapi dari pak Jokowi saja, masjid Istiqlal juga dikabarkan sudah menerima sapi dari bapak Wakil Presiden yakni Jusuf Kalla serta juga mendapat sapi dari Menteri Agama yakni bapak Lukman Hakim Saifuddin.

“Bagi yang sudah jelas memberikan, totalnya ada 23 sapi serta 10 kambing. Akan tetapi, yang telah tiba baru tujuh ekor saja sejauh ini. Dari Pak Jokowi, Pak Jusuf Kalla, Menag, Menpan, Pak Ramli Rashidin, serta dari keluarga Bakrie,” ujar Abu Hurairah Abdul Salam selaku wakil Humas Masjid Istiqlal, kala ia ditemui di Masjid Istiqlal, hari Rabu kemarin.

Penyembelihan sapi bakal dilangsungkan di hari Kamis pagi dan pembagiannya hari Kami malam, serta dilakoni pasca shalat isya. Sebelum itu, tim dari Dinas Pertanian serta beberapa dokter hewan juga bakal melangsungkan pemeriksaan lebih dulu kepada hewan yang akan disembelih. Lantaran Jokowi serta JK sedang berada di luar kota, sapi bakal diserahkan oleh Yuddy Chrisnandi selaku Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara.

About admin