Penyelundupan 38 Kg Sabu Di Gagalkan BNN Samarinda

Penyelundupan 38 Kg Sabu Di Gagalkan BNN Samarinda – Tubuh Narkotika Nasional (BNN) gagalkan penyelundupan 38 kg sabu di Kalimantan Timur. Memiliki 4 orang yg diamankan berkenaan penyelundupan.

Kabid Penumpasan BNNP Kal-tim AKBP Halomoan Tampubolon, mengemukakan empat bandar narkoba yg diamankan bekerja di Samarinda. Pengungkapan peredaran narkoba dilaksanakan klub BNN pusat serta BNNP Kal-tim.

” Memiliki yg diamankan di Lapangan terbang Sepinggan Balikpapan, orang ini dikira jadi pengendali. Lalu klub bergerak ke Kutai Timur buat menjemput barang sabu yg dibawa salah satu orang pemeran yg tersebut jadi mahasiswa, ” kata Halomoan terhadap wartawan, Senin (7/10/2019) .

Klub paduan setelah itu bergerak ke Samarinda serta tangkap 2 orang di mal Jl Untung Suropati. Dua orang ini disebut yaitu pemesan narkoba.

Dikira sabu selundupan ini dibawa dari Malaysia melalui Kaltara lalu ke Kal-tim. Barang untuk bukti sabu serta banyak pemeran dibawa ke Jakarta buat diolah BNN pusat.

” Soal alirannya ini masih kami dalami, termasuk juga pasar mereka yg memiliki di sini, lantaran 38 kilo-gram itu banyaknya yg besar, ” kata Halomoan.