Home / Mancanegara / Pesawat Tercanggih F-35 Mengalami Kecelakaan

Pesawat Tercanggih F-35 Mengalami Kecelakaan

Pesawat Tercanggih F-35 Mengalami Kecelakaan – Satu pesawat F-35 punya Amerika jatuh, serta jadi kecelakaan pertama yang terkena oleh program jet militer AS sangat canggih serta begitu mahal itu.
Jet F-35B itu jatuh di South Carolina, akan tetapi pilotnya sukses melemparkan diri dengan aman serta selamat tiada alami cedera, kata Korps Marinir dalam satu pengakuan.

Marinir menyampaikan juga jika mereka akan memperlancar penyelidikan atas pemicu kecelakaan itu.

F-35 ialah program senjata paling besar serta termahal dalam dunia dalam macamnya.

Pesawat ini diproyeksikan akan terjual lebih dari 3. 000 unit dengan global, serta programnya peluang akan berjalan saat seputar 30 sampai 40 tahun.

Tapi program ini dapat dikritik lama baik untuk biayanya ataupun efektivitas tempurnya.

Jet yang jatuh ini dipercaya menelan cost seputar US$ 100 juta (Rp 1, 47 triliun) , walau dalam kontrak Pentagon paling baru untuk pembelian 141 pesawat yang diumumkan di hari Jumat harga nya turun jadi seputar $ 89. 2 juta per pesawat, menurut Reuters.

Di kembangkan oleh Lockheed Martin serta pertama-tama diterbangkan pada tahun 2006. Kemampuan utama pesawat ini ialah fleksibilitasnya, diproyeksikan untuk dioperasikan Angkatan Hawa AS, Korps Marinir serta Angkatan Laut pada sebuah desain

Tiga type : Terlepas landas konvensional (A) ; terlepas landas pendek serta pendaratan vertikal (B) serta terlepas landas lontar pada kapal induk (C) .
Tehnologi stealth (‘siluman’) jelas adalah aspek kunci. Bahan serta airframe-nya sangat mungkin pilot untuk tembus beberapa lokasi tiada terdeteksi oleh radar.
Pesawat itu cuma menimbulkan deskripsi kecil serta samar di radar, hingga dapat menembak pesawat musuh sebelum mereka memandangnya. Skema display yang dipasang di pada helm membuat pilot tidak mesti mengarahkan pesawat ke tujuan untuk menembakkan senjata.
Tapi sensor, komunikasi, serta avioniknya yang dipandang sangat unggul – data diberikan langsung bersama dengan komandan operasional, serta pilot bisa mencari musuh, memblokade radar lawan serta menggagalkan serangan.
Jenis ini ialah satu diantara tiga type seri F-35 yang beroperasi.

Di hari Kamis lantas, AS lakukan operasi pertama F-35B dalam serangan pada tujuan Taliban di Afghanistan, empat bulan sesudah militer Israel menginformasikan sudah memakai F-35A untuk lakukan dua serangan berlainan.

Presiden AS Donald Trump sudah berkali-kali memberikan pujian pada F-35 yang disebutnya menjadi pesawat yang tidak akan dapat disaksikan musuh.

Jet itu sebenarnya bukan ‘tak terlihat’, akan tetapi menurut kontraktor utamanya, Lockheed Martin, tehnologi ” stealth mutakhir ” pesawat itu memungkinkannya tidak untuk terdeteksi radar.

About admin