Home / Berita Bola / Presiden La Liga Andalkan Polisi Untuk Amankan El Clasico

Presiden La Liga Andalkan Polisi Untuk Amankan El Clasico

Seperti yang diketahui, bahwa Paris baru saja mendapat teror bom dan aksi penembakan yang telah dipastikan dari serangan kelompok militan ISIS. Dimana insiden tersebut telah menewaskan 150 orang dan 80 orang mengalami luka parah. Hal ini tentunya membuat masyarakat dunia khawatir akan ada aksi teror bom lagi khususnya di saat jalannya pertandingan sepakbola yang notabene selalu menjadi kerumunan orang banyak.

Javier Tebas selaku Presiden La Liga pun mengaku akan memperketat sistem keamanannya merasa yakin bahwa pihak kepolisian bakal mampu menjaga dengan baik pertandingan akbar yang bertajuk El Clasico antara Real Madrid melawan Barcelona, yang dilangsungkan di Stadion Santiago Bernabeu akhir pekan Sabtu (21/11/2015) esok.

Pertandingan uji coba antara Spanyol melawan Belgia di Brussels pun telah dibatalkan sehari menjelang kick-off. Pembatalan juga dialami pada duel antara tim Jerman melawan Belanda di Hannover. Kedua pertandingan tersebut sejatinya dijadwalkan di hari Selasa (17/11/2015) lalu.

Isu yang muncul, bahwa duel El Clasico juga terancam dibatalkan. Akan tetapi, Tebas menyatakan bahwa duel itu bakal tetap dilangsungkan dalam penjagaan kepolisian setempat.”Semua Polisi Spanyol selalu ada untuk menjaga keamanan di setiap pertandingan. Tak ada yang dapat meragukan kemampuan polisi mengenai penjagaan ini,” kata Tebas pada harian Marca, hari Rabu (18/11/2015) kemarin.

About admin