Pria Bertato Curi Uang Guru SD Di Laci Meja Nya

Pria Bertato Curi Uang Guru SD Di Laci Meja Nya – Satu orang pria dengan tato di muka ditangkap anggota Polsek Genuk Polrestabes Semarang. Pria bernama Mukodari (24) penduduk Sembungharjo, Genuk itu menyikat uang punya guru-guru di SD 01 Genuksari.

Berbadan gahar dengan tato di badan serta muka, Mukodari diselenggarakan di Mapolsek Genuk bersama pelbagai barang untuk bukti.

Moment pencurian berlangsung hari Senin (8/7) lalu lebih kurang waktu 08. 00 WIB saat waktu kondisi libur sekolah. Mukodari ditemani mitranya, Dani yg sekarang ini masih buron. Mereka ada menunggangi motor serta berhenti di Kantor Kelurahan Genuksari yg persis ada di sisi SD 01 Genuksari.

Seusai Mukodari melonjak tembok pembatas, dia langsung ketujuan area guru serta mecongkel jendela dengan memanfaatkan obeng. Seusai masuk dia langsung menyungit satu-satu laci meja guru sampai dapatkan uang Rp 2, 7 juta dari satu laci.

” Saya bawa juga obeng dari rumah. Jendela saya congkel gunakan obeng, ” kata Mukodari, Jumat (20/7/2019) .

Dia langsung terburu-buru kabur melalui jalan masuknya barusan. Dani yg bekerja memperhatikan keadaan langsung tancap gas seusai Mukodari membonceng.

Perbuatan itu terekam CCTV kantor kelurahan serta polisi lekas melaksanakan penangkapan. Mukodari diamankan dalam rumah orangtuanya di Sembungharjo Genuk. Dia mengakui uang dimanfaatkan buat hiburan serta beli sepatu.

” Buat beli celana, busana, topi, sepatu dll. Saat ini uangnya udah habis, ” kata Mukodari.

Mukodari dijaring clausal 363 KUHP terkait pencurian dengan ultimatum 7 tahun penjara.

” Insaya Allah tak lama kita usahakan dengan keras, bakal tangkap satu terduga yang lain, ” kata Kapolsek Genuk Kompol Zaenul Arifin.