Home / Hasil Bola / Review Afrika Selatan vs Botswana

Review Afrika Selatan vs Botswana

Timnas Afrika Selatan di laga uji coba terakhirnya berhasil mengamankan kemenangan dramatis atas tamunya timnas Botswana. Kemenangan 3-2 timnas Afrika Selatan itu diraih pada Sabtu 25 Juni 2016 malam WIB di Sam Nujoma Stadium. Sudah pasti hasil ini menjadi hasil yang bagus untuk mengakhiri beberapa laga uji coba terakhir timnas Afrika Selatan pada bulan ini.

Kemenangan yang diraih oleh timnas Afrika Selatan itu juga dibarengi keberhasilan tim ini dalam mendominasi jalannya laga dengan prosentase 58 persen berbanding 42 persen. Hasil ini diraih oleh timnas Afrika Selatan dengan susah payah.

Statistik jalannya laga ini diketahui timnas Afrika Selatan mendapat 3 sepak pojok, 1 tembakan yang mengarah ke gawang, 5 tembakan melebar, 10 pelanggaran serta 4 offside. Sedang timnas Botswana mendapat 5 sepak pojok, 2 tembakan yang mengarah ke gawang, 5 tembakan melebar, 18 pelanggaran serta 2 offside.

Laga yang dipimpin oleh wasit asal Zambia yakni Janny Sikazwe ini juga diwarnai tiga kartu kuning yang diberikan kepada satu pemain Afrika Selatan dan dua pemain timnas Botswana.

Setelah ini, mungkin kedua tim ini bakal mengikuti kompetisi resmi pada bulan September nanti, Kualifikasi Piala Afrika.

 

About admin