Home / Hasil Bola / Review Afrika Selatan vs Lesotho

Review Afrika Selatan vs Lesotho

Walau bertajuk uji coba, timnas Afrika Selatan berhasil meraih kemenangan dengan susah payah sampai di babak Rigori saat menghadapi timnas Lesotho. Kemenangan dramatis timnas Afrika Selatan itu diperoleh pada Sabtu 18 Juni 2016 di Sam Nujoma Stadium. Hasil ini juga membuktikan dengan kuatnya timnas Afrika Selatan di beberapa laga terakhir uji coba yang telah dilakukan.

Selama 90’ menit penuh, diketahui kedua tim ini hanya sanggup bermain seri 1-1. Timnas Lesotho berhasil membuat gol terlebih dahulu lewat Jane Thaba di menit 19’, namun gol itu dibalas oleh timnas Afrika Selatan di menit 65’ lewat Gift Motupa.

Namun di babak perpanjangan rigori timnas Afrikas Selatan berhasil meraih kemenangan dengan skor 4-2.

Kemenangan timnas Afrikas Selatan ini juga dibarengi dengan penguasaan bola di angk 63 persen berbanding 37 persen. Statistik jalannya laga ini diketahui timnas Afrika Selatan mendapat 5 sepak pojok, 3 tembakan yang mengarah ke gawang, 10 tembakan melebar, 14 pelanggaran serta 2 offside. Sedang timnas Lesotho mendapat 2 sepak pojok, 2 tembakan yang mengarah ke gawang, 8 tembakan melebar, 9 pelanggaran serta 7 offside.

Yang menarik di laga ini, timnas Afrika Selatan justru mendapat kartu merah pada dua pemainnya. Namun walau bermain dengan 9 orang, tim ini malah berhasil memenangi laga kontra timnas Lesotho.

About admin