Home / Hasil Bola / Review Italia vs Republik Irlandia

Review Italia vs Republik Irlandia

Timnas Italia pada akhirnya berhasil menjadi juara Grup E di ajang EURO 2016 kali ini. Hal itu dipastikan setelah tim asuhan Antonio Conte ini menelan kekalahan tipis atas timnas Republik Irlandia dengan skor 1-0 pada Kamis 23 Juni 2016 dinihari WIB di Stade Pierre Mauroy. Kekalahan itu tetap membuat Gli Azzurri ke babak 16 besar.

Satu-satunya gol yang terlahir di laga ini dicetak oleh gelandang timnas Republik Irlandia yakni Robbie Brady di menit 85’. Kemenangan timnas Republik Irlandia ini juga ditambah dengan keberhasilan tim ini dalam penguasaan bola dengan prosentase 54 persen.

Wasit asal Rumania yang memimpin laga ini yakni Ovidiu Hategan mengeluarkan enam kartu kuning yang diberikan kepada empat pemain timnas Italia dan dua pemain timnas Republik Irlandia.

Statistik jalannya laga ini diketahui timnas Italia mendapat 4 sepak pojok, 1 tembakan yang mengarah ke gawang, 3 tembakan melebar, 20 pelanggaran serta 1 offside. Sedang timnas Republik Irlandia mendapat 4 sepak pojok, 5 tembakan yang mengarah ke gawang, 6 tembakan melebar serta 18 pelanggaran.

Hasil ini juga mengantarkan timnas Republik Irlandia maju ke babak selanjutnya bersama timnas Italia serta timnas Belgia dari Grup E.

About admin