Home / Hasil Bola / Review Kroasia vs Spanyol

Review Kroasia vs Spanyol

Secara mengejutkan, timnas Kroasia berhasil maju ke babak 16 besar setelah tim ini menjadi tim pemuncak di Grup D yang dihuni oleh tim-tim kuat.

Terbukti di laga terakhir mereka, timnas Kroasia berhasil mengalahkan timnas Spanyol dengan skor tipis 2-1 pada Rabu 22 Juni 2016 dinihari WIB di Stade MatMut Atlantique.

Dua gol yang dicetak oleh timnas Kroasia dibuat Nikola Kalinic di menit 45’ dan Ivan Perisic di menit 87’. Sedang timnas Spanyol hanya membuat sebiji gol lewat Alvaro Morata di menit 7’. Namun walau berhasil meraih kemenangan di laga ini, timnas Spanyol justru diketahui berhasil mendominasi jalannya aga dengan prosentase 62 persen.

Statistik jalannya laga ini diketahui timnas Kroasia mendapat 3 sepak pojok, 2 tembakan yang mengarah ke gawang, 6 tembakan melebar, 9 pelanggaran serta 1 offside. Sedang timnas Spanyol mendapat 7 sepak pojok, 3 tembakan yang mengarah ke gawang, 8 tembakan melebar, 11 pelanggaran serta 1 offside.

Walau mendapatkan kekalahan timnas Spanyol dipastikan tetap maju ke babak selanjutnya setelah tim ini mengakhiri babak grup dengan menempati posisi 2. Timnas Kroasia di babak 16 besar bakal menghadapi timnas Portugal yang mengakhiri grup F dengan menempati posisi 3 dan timnas Spanyol akan bertemu dengan timnas Italia yang menjadi tim pemuncak dari Grup E.

About admin