Review Manchestester City vs Paris Saint-Germain

Tim raksasa Liga Primer Inggris, Manchester City pada akhirnya berhasil menembus babak semifinal ajang Liga Champions musim ini setelah pada Rabu 13 April 2016 dinihari tadi WIB berhasil mengalahkan juara Ligue One Prancis, Paris Saint-Germain dengan skor tipis 1-0 di Etihad Stadium. Sudah pasti hasil ini membuat The Citizens dipastikan lolos dengan agregat akhir 3-2.

Satu-satunya gol di laga ini diciptakan oleh gelandang serang Manchester City yakni Kevin de Bruyne di menit 76’. Namun walau berhasil meraih kemenangan di laga ini, tim asuhan Manuel Pellegrini justru tak berhasil mendominasi jalannya laga ini dan terbukti tim ini hanya meraih prosentase 43 persen berbanding 57 persen.

Statistik jalannya laga ini diketahui Manchester City mendapat 6 sepak pojok, 7 tembakan melebar, 17 pelanggaran serta 2 offside. Sedang Paris Saint-Germain mendapat 5 sepak pojok, 5 tembakan yang mengarah ke gawang, 12 pelanggaran serta 4 offside.

Capaian ini jelas menjadi capaian terbaik dari Manchester City setelah sebelumnya tim ini hanya sanggup mencapai babak perempatfinal saja di ajang ini. Namun pada babak semifinal nanti, sudah pasti lawan-lawan yang akan dihadapi tak bakal mudah untuk Sergio Aguero cs.