Home / Hasil Bola / Review Prancis vs Republik Irlandia

Review Prancis vs Republik Irlandia

Menjadi tim tuan rumah di ajang EURO 2016 ini, langkah timnas Prancis untuk maju ke laga puncak nampaknya masih terbuka lebar.

Terlebih di babak 16 besar tim ini berhasil mengandaskan perlawanan timnas Republik Irlandia dengan skor tipis 2-1. Hasil ini diperoleh tim Ayam Jago pada Minggu 26 Juni 2016 malam di Parc Olympique Lyonnais.

Tertinggal lewat gol yang dicetak gelandang timnas Republik Irlandia yakni Robbie Brady di menit 2’. Timnas Prancis berhasil membalas dua gol lewat penyerang mereka yakni Antoine Griezmann di menit 57’ dan 61’. Di laga ini timnas Prancis juga berhasil mendominasi jalannya laga dengan prosentase 63 persen berbanding 37 persen.

Statistik jalannya laga ini diketahui timnas Prancis mendapat 9 sepak pojok, 10 tembakan yang mengarah ke gawang, 8 tembakan melebar serta 7 pelanggaran. Sedang timnas Republik Irlandia mendapat 1 sepak pojok, 2 tembakan yang mengarah ke gawang, 3 tembakan melebar serta 11 pelanggaran.

Kemenangan ini sudah pasti membuat tim asuhan Didier Deschamps bakal berlaga di babak perempatfinal. Namun di babak ini, timnas Prancis mesti menantikan tim yang berhasil mengamankan kemenangan antara timnas Inggris atau timnas Islandia. Menarik untuk menantikan tim yang akan dihadapi oleh timnas Prancis nanti.

About admin