Home / Hasil Bola / Review Spanyol vs Korea Selatan

Review Spanyol vs Korea Selatan

Mendekati gelaran EURO 2016 yang akan digelar di Prancis pada pekan depan, timnas Spanyol berhasil mengamankan kemenangan besar saat melakoni laga yang bertajuk persahabatan kontra timnas Korea Selatan. Kemenangan besar dengan skor 6-1 atas timnas Korea Selatan itu diraih pada hari Rabu 1 Juni lalu di Red Bull Arena.

Enam gol yang disarangkan oleh timnas Spanyol dicetak oleh David Silva di menit 30’, Fabregas di menit 32’, Nolito di menit 38’ serta 54’, Alvaro Morata di menit 50’ dan 89’. Sedang untuk satu gol dari timnas Korea Selatan lewat Se-Jong Ju di menit 83’. Kemenangan ini ternyata juga diikuti dengan keberhasilan tim ini dalam menguasai jalannya pertandingan dengan prosentase 56 persen berbanding 44 persen.

Statistik jalannya laga ini diketahui timnas Spanyol berhasil membuat 5 sepak pojok, 4 tembakan yang mengarah ke gawang, 4 tembakan melebar, 7 pelanggaran serta 5 offside. Sedang untuk timnas Korea Selatan mendapat 1 sepak pojok, 5 tembakan yang mengarah ke gawang, 6 tembakan melebar, 8 pelanggaran serta 1 offside.

Hasil ini melengkapi catatan manis timnas Spanyol setelah sebelumnya juga berhasil meraih kemenangan atas timnas Bosnia-Herzegovina dengan skor 3-1 di laga yang bertajuk persahabatan.

Pada laga selanjutnya, Cesc Fabregas cs bakal melakoni satu pertandingan persahabatan lagi kontrak timnas Georgia pada Rabu 8 Juni nanti yang sekaligus menjadi laga terakhir tim ini sebelum gelaran EURO 2016 dimulai.

About admin