Home / Hasil Bola / Review Spanyol vs Republik Ceko

Review Spanyol vs Republik Ceko

Laga pertama di Grup D ajang EURO 2016 diketahui timnas Spanyol berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 atas timnas Republik Ceko. Kemenangan tim Matador ini diraih pada Senin 13 Juni 2016 malam WIB di Stadium Municipal. Hasil ini jelas menjadi modal yang bagus untuk timnas Spanyol mengawali kompetisi empat tahunan ini.

Gol pamungkas timnas Spanyol sendiri dicetak oleh pemain bertahan andalan tim ini yakni Pique di menit 87’ saat berhasil memanfaatkan umpan silang yang dilepaskan oleh Andres Iniesta. Kemenangan timnas Spanyol ini juga ditambah dengan penguasaan jalannya laga ini dengan prosentase 69 persen.

Statistik jalannya laga ini diketahui timnas Spanyol mendapat 14 sepak pojok, 8 tembakan yang mengarah ke gawang, 9 tembakan melebar, 10 pelanggaran serta 6 offside. Sedang timnas Republik Ceko mendapat 3 sepak pojok, 4 tembakan yang mengarah ke gawang, 2 tembakan melebar, 11 pelanggaran serta 1 offside.

Untuk laga kedua timnas Spanyol nanti bakal menghadapi timnas Turki dan timnas Republik Ceko bakal menghadapi timnas Kroasia.

Kedua laga itu nantinya bakal digelar pada Sabtu 18 Juni nanti. Menarik untuk menantikan kiprah dari timnas Spanyol di EURO kali ini, mengingat tim ini merupakan tim juara bertahan.

About admin