Review Sundeland vs Leicester City

Impian dari Leicester City untuk menjadi juara di musim 2015/16 ini nampaknya sedikit lagi bakal tercapai, setelah tim ini berhasil meraih kemenangan dengan skor 0-2 di laga yang memasukki pekan 33 saat bertandang ke markas Sunderland. Kemenangan yang diraih oleh The Foxes ini diperoleh pada minggu (10/4) kemarin di Stadium of Light.

Dua gol yang diciptakan oleh Leicester City dibuat penyerang andalan mereka yakni Jamie Vardy di menit 66’ dan 90’+5. Walau berhasil meraih kemenangan atas tim tuan rumah, tim asuhan Claudio Ranieri justru tak berhasil untuk mendominasi jalannya laga dengan terbukti tim ini hanya meraih 49 persen berbanding 51 persen.

Statistik jalannya laga ini diketahui Sunderland mendapat 1 sepak pojok, 2 tembakan yang mengarah ke gawang, 8 tembakan melebar, 9 pelanggaran serta 2 offside. Sedang Leicester City mendapat 7 sepak pojok, 6 tembakan yang mengarah ke gawang, 4 tembakan melebar, 9 pelanggaran serta 1 offside.

Hasil ini memantapkan Leicester City berada di puncak dengan unggul 7 angka dari tim yang berada tepat dibawahnya, Tottenham Hotspurs. Apabila pada sisa musim ini tim ini tak meraih hasil negatif, sudah pasti The Foxes pada musim depan bakal bermain di Liga Champions.