Rooney Jadi Atlet Paling Kaya

Kapten tim nasional Inggris serta Manchester United yakni Wayne Rooney masuk sebagai atlet muda paling kaya di Britania Raya menurut Sunday Times Rich List.

Wazza sendiri diberitakan sudah meraih keuntungan sekitar 82 juta poundsterling yang menjadikan namanya kini sebagai olahragawan paling kaya di usianya 30 tahun alias dibawah usia 30 tahun. Nominal itu dipastikan naik 10 juta poundsterling ketimbang tahun kemarin.

Kekayaan dari pemain ini dipastikan meningkat sangat cepat dikarenakan dengan upah yang diperolehnya di tim yang dibelanya kini. Beritanya, Rooney sendiri meraih upah sekitar 300 ribu poundsterling tiap minggunya, yang menjadikan pemain ini memiliki bayaran paling tinggi di Liga Primer Inggris serta kerjasama yang dilakukannya dengan Nike serta Samsung.

Tak hanya itu, dua atlet tenis yakni Andy serta Jamie Murray menghuni posisi 2 dengan keseluruhan dari keduanya mencapai 58 juta poundsterling, walau sekitar 57 juta poundsterling merupakan ‘perolehan’ dari Andy Murray.

Tak hanya Rooney, nama lain di Liga Primer Inggris yang lain dipastikan masuk ke dalam jajaran 10 atlet muda paling kaya : Sergio Aguero (dengan capaian 33 juta poundsterling) lalu David Silva (dengan capaian 31 juta poundsterling) kemudian Cesc Fabregas (dengan capaian 29 juta poundsterling) lalu Falcao (dengan capaian 29 juta poundsterling) kemudian Samir Nasri (dengan capaian 22 juta poundsterling) serta Eden Hazard (dengan capaian 18 juta poundsterling).