Home / Berita Umum / Saat Operasi Penangkapan, Gembong Narkoba Meksiko Terluka

Saat Operasi Penangkapan, Gembong Narkoba Meksiko Terluka

Seperti yang telah dilaporkan, kalau polisi Meksiko beberapa hari terakhr ini sedang melakukan operasi penangkapan gerbong narkotika yang mana memang disana banyak sekali narkotika yang bererdar. Laporan terkini, polisi Meksiko sedang berupaya menangkan salah satu gembong narkoba yang kabru dari penjara.

Joaquin “El Chapo” Guzman selaku gembong narkotika asal Meksiko yang yang telah jadi buron mengalami luka di wajah dan kaki ketika berusaha kabur dari kejaran polisi yang berupaya untuk menangkapnya. Operasi penangkapan itu dilangsungkan di barat laut Meksiko pada beberapa hari ini kendati belum disampaikan seara detail.

Guzman, selaku bos kartel Sinaloa, diketahui kabur dari penjara dengan tingkat keamanan yang ketat di bulan Juli kemarin melalui terowongan yang digali secara khusus. Presiden Meksiko Enrique Pena Nieto pun merasa malu atas kaburnya sang gembong.

Melalui pengakuan, pemerintah Meksiko menyatakan bahwa usaha untuk menangkap kembali Guzman fokus di barat laut Meksiko, tak begitu jauh dari negara asal Guzman, Sinaloa.”Sebagai dampak dari operasi penagkapan itu, dan untuk melarikan diri dari polisi, dalam beberapa hari belakangan, si buron melakukan perpindahan yang amat cepat, sehingga dari informasi yang kita terima, ia mengalami luka di satu kaki dan muka,” ujar polisi Meksino.

About admin