Sabu-sabu Senilai Rp 610 Miliar Diamankan Polisi di Thailand

Sabu-sabu Senilai Rp 610 Miliar Diamankan Polisi di Thailand – Kepolisian Thailand sudah mengambil alih 14 juta pil methamphetamine yang di Indonesia lebih diketahui dengan nama sabu-sabu, berharga $AUD 61 juta (kira-kira Rp 610 miliar).

Penangkapan ini adalah salah satunya penangkapan narkoba paling besar yang ada, serta sedianya narkoba itu akan di kirim ke Malaysia serta negara beda.

Polisi mengemukakan jika pil methamphetamine, yang di Thailand diketahui dengan nama ” yaba ” atau ” crazy drug “, diketemukan di propinsi Ayutthaya di Thailand Utara tgl 18 Agustus waktu lalu.

Polisi Thailand mengemukakan tiga orang penduduk Thailand sudah diamankan.

Narkoba ini datang dari daerah Shan di Myanmar Timur Laut, suatu daerah yang dikuasai oleh golongan milisi penduduk Wa.

Biro Anti Narkoba Thailand perlihatkan barang sitaan yang dibungkus dalam kantong plastik.

Komandan Biro Letnan Jenderal Sommai Kongvisaisuk mengemukakan arah pengiriman narkoba itu merupakan Malaysia yang lalu akan di kirim ke beragam negara beda.

” Ini lalu akan di kirim ke Eropa, Amerika, Australia, Jepang, Singapura serta Korea serta akan mendapatkan uang dalam jumlahnya besar. ‘

Penangkapan ini merupakan yang paling besar berkaitan dengan shabu shabu di daerah.

Awal mulanya penangkapan paling besar berlangsung di Malaysia serta Indonesia.

Menurut laporan UNODC (Kantor PBB berkenaan Narkoba serta Kriminalitas) di bulan Mei, produksi serta perdagangan methamphetamine di Asia Tenggara telah dalam tingkat membahayakan.

Biasanya sabu-sabu ini dibuat di daerah yang tidak dikuasai oleh pihak militer Myanmar, terutamanya di Shan State, yang telah lama diketahui menjadi daerah yang menghasilkan opium serta heroin.

Dalam beberapa waktu paling akhir, sindikat narkoba mulai juga menghasilkan methamphetamine.