Home / Berita Umum / Seorang Pekerja Tewas Hirup Gas Karbondioksida Usai Sumur Dikuras

Seorang Pekerja Tewas Hirup Gas Karbondioksida Usai Sumur Dikuras

Seorang Pekerja Tewas Hirup Gas Karbondioksida Usai Sumur Dikuras – Seseorang pekerja Kusno (50) , diketemukan meninggal dalam sumur di Kupang Lor RT 05/RW 03, Kupang, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang. Disangka korban hirup gas karbon dioksida selesai sumur dikuras memakai mesin penguras air.

Info didapat mengatakan, korban ialah masyarakat Rejoso, Pojoksari, Ambarawa bersama dengan tiga partnernya semenjak tiga hari melakukan perbaikan sumur punya Lis W, masyarakat Kupang Lor. Beberapa pekerja ini punya maksud menempatkan buis beton di sumur dengan kedalaman 20 mtr..

Karena itu, awal mulanya menempatkan buis, mereka menghidupkan mesin diesel dengan tempat di dalam sumur untuk mengisap air. Sesudah air sukses dihisap, seseorang pekerja turun dalam sumur punya maksud melepas tali.

Saksi mata Kristiono (65) menyampaikan, pagi hari pekerja ini kuras air sumur, setelah sukses dihisap, lalu memasukan buis.

” Sesudah buis terpendam air, orangnya nyilem selalu tidak keluar. Mereka ini ingin ambil tali yang dibawah, ” tuturnya didapati di sela-sela pengungsian korban, Senin (24/9/2018) .

” Gagasannya dimau dipasang buis, selalu nanti ingin ditutup. Buis yang dimasukkan baru satu, ” katanya.

Masyarakat yang lain, Zaenuri (49) , menyampaikan, yang ada di basic sumur satu orang serta tiga yang lain diatas.

” Korban sendiri di basic sumur, sedang tiga yang lain diatas, ” katanya.

Saksi Kristiono, seputar jam 13. 00 WIB, memberikan laporan peristiwa itu ke arah petugas sebab korban tidak kunjung naik naik ke atas. Atas laporan ini, beberapa anggota Polsek Ambarawa serta Koramil Ambarawa datang di tempat peristiwa.

Laporan itu dilanjutkan ke arah SAR Bumi Cocok (Buser) Kabupaten Semarang, Pemadam Kebakaran Kabupaten Semarang sampai Basarnas Kantor SAR Semarang. Mereka ini, lalu mengevakuasi korban yang ada di dalam sumur serta sukses dievakusi tidak bernyawa.

jenazah lalu dibawa ke arah RSUD Ambarawa untuk divisum. Sesudah divisum, jenazah korban dibawa ke arah rumah duka.

About admin