Home / Berita Umum / Tahu Penyebab Banjir Di Gatot Subroto, Ahok Langsung ‘Ngamuk’

Tahu Penyebab Banjir Di Gatot Subroto, Ahok Langsung ‘Ngamuk’

Seperti yang diketahui, bahwa Jakarta memang kota yang selalu mengalami bencana banjir. Hal ini tak lain karena Jakarta memang kurang memiliki tempat resapan air dan banyak sekali warga Jakarta yang membuang sampah sembarangan di sungai sekitar.

Belum lama ini, Basuki Tjahaja Purnama selaku Gubernur DKI Jakarta menjelaskan soal kebingungannya saat dirinya tahun banjir yang terjadi di Jalan Gatot Subroto, hari Jumat (13/11/2015) malam WIB. Ahok pun seketika langsung marah saat dirinya tahun penyebab banjir di jalan itu.

“Jadi mengapa jalan Gatot Subroto masih banjir? Ada pemasang fiber optic yang sama sekali tak mau bertanggung jawab. Mereka memasang hingga menutup tali air. Saya sangat geram dan marah lantaran seharusnya mereka ada toleransi,” kata Ahok (panggilan akrab Basuki) di Pantai Indah Kapuk, Jakut, hari Sabtu (14/11/2015) tadi.

Ahok menjelaskan, bahwa fiber optic tersebut sudah membuat air dari permukaan tanah ke tali air menjadi tersendat. Dampaknya, air bakal menggenang beberapa saat hingga mampu mengalir semuanya. Dia juga menjelaskan, bahwa penyebab lain banjir masih terjadi yakni kebiasaan warga Jakarta yang gemar membuang sampah sembarangan. “Jika Anda gak mau ambil sampah di jalan, saya hanya minta satu deh, jangan buang sampah di jalan. Taruh di mobil dulu kenapa sih baru sampe rumah dibuang?” katanya.

About admin