Tanggul Jati Padang Jebol, 50 KK Mengungsi Karena Rumahnya Terendam Banjir

Tanggul Jati Padang Jebol, 50 KK Mengungsi Karena Rumahnya Terendam Banjir – Tanggul di Jati Padang, Pasar Minggu, Jaksel kembali jebol. Beberapa puluh penduduk mengungsi ke masjid lantaran tempat tinggalnya terendam banjir karena tanggul jebol.

” Udah kita pastikan sama dengan SOP-nya kita sediakan di Masjid Ar-Ridwan, tetap begitu bersisihan di daerah Jati Padang, ” kata Camat Pasar Minggu Agus Irwanto, di Tempat RT 003/RW006, Kelurahan Jati Padang, Kecamatan Pasar Minggu, Selasa (2/4/2019) .

Tanggul itu kembali jebol ditengah proses perbaikan sebelumnya setelah jebol pada Minggu (30/3) . Agus menuturkan, tanggul jebol lantaran landasan yg kurang kuat.

” Lantaran memang kondisinya begitu susah, berarti memang rekan-rekan gak dapat masang landasan lantaran air memang tetap tinggi. Jadi teknik pemasangan landasan dengan semen ini dengan batu kali tetap persoalan, ” tuturnya.

Tanggul jebol bikin 60 rumah terendam banjir. Sekurang-kurangnya ada 50 kepala keluarga (KK) yg mengungsi lantaran banjir.

” Lebih kurang 60 rumah, 50 Kk. Dari tadi siang yg memang utamanya yg balita serta kondisinya ini dibawah yg tempo hari, ” ujarnya.

Agus menuturkan, sekarang ini pihaknya konsentrasi untuk tutup tanggul yg jebol. Penduduk di hulu diimbau tidak untuk menempatkan beberapa benda yang bisa halangi saluran air.

” Kita mengharapkan terhadap penduduk yg menempatkan atau bikin jembatan di muka tempat tinggalnya yg diatas saluran air ini atau diatas kesempatan ini tak halangi saluran. Lantaran yang memicu jebolnya lantaran jembatan mereka di selama kesempatan ini, ” sambungnya.