Tes Kesehatan Ini Rutin Di Lakukan Para Capres Dan Cawapres

Tes Kesehatan Ini Rutin Di Lakukan Para Capres Dan Cawapres – Akan calon Presiden serta Wakil Presiden RI periode 2019-2024, Joko Widodo (Jokowi) serta Ma’ruf Amin, bakal mengerjakan tes pengecekan kesehatan hari ini, Minggu (12/8).

Hal semacam ini dilaksanakan jadi satu diantaranya ketentuan yg diputuskan oleh Komisi Penentuan Umum (KPU) untuk jadi capres serta wapres.

Pengecekan kesehatan ini sedianya dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gatot Soebroto. Menurut pantauan CNNIndonesia. com, Jokowi serta Ma’ruf Amin datang lebih kurang waktu 07. 58 WIB.

Didapati awal kalinya Ma’ruf pergi dari tempat tinggalnya yg ada di daerah Koja, Jakarta Utara. Tetapi mobil yg ditumpangi Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu gak langsung menuju ke daerah Senen tempat RSUD Gatot Soebroto ada, mobil itu malahan berbelok menuju Istana Negara. Ma’ruf lantas dimaksud menuju ke daerah itu buat pergi bersama-sama Joko Widodo.
Kedua-duanya didampingi putra serta putri bungsu. Jokowi didampingi Kaesang Pangarep, dan Ma’ruf Amin didampingi Siti Haniatunisa.

Sebelum masuk area pengecekan Jokowi yg memakai pakaian berwarna putih dengan corak tulisan ‘bersih, merakyat, kerja nyata’ berbarengan Ma’ruf meluangkan diri menegur media. Jokowi lantas mengakui belum juga minum serta makan sejak mulai semalam.

” Belum juga (makan serta minum) ya puasa yah, ” kata Jokowi di daerah Rumah Sakit sebentar sehabis datang di area.

Walaupun pengecekan kesehatan ini bukan pertama untuk Jokowi tetapi diakui dia tidak mengerti apa-apa serta bakal ikuti semua prosedur yg ada.

” Ya nggak tahu yah, ikuti saja prosedurnya, ” kata Jokowi.

Jokowi serta Ma’ruf lantas langsung diterima oleh team dokter serta deretan KPU yg udah tunggu di area. Kedua-duanya lantas langsung masuk area pengecekan buat menekuni tes kesehatan lebih kurang sepanjang hampir sembilan jam ke depan.

Perwakilan koalisi
Tidak cuman Jokowi serta Ma’ruf amin di area datang juga delapan Sekjen Partai Penggabungan terkecuali sekjen Golkar yg dimaksud tengah bekerja ke Sulawesi.

” Kami temani beliau, (Calon presiden serta Calon wakil presiden) memperingatkan juga biar beliau berpuasa dari tadi malam, ” kata Hasto Kristiyanto, Sekjen PDIP di RSUD Gatot Subroto.

” Tidak cuman kami kan Pak Jokowi serta Pak Ma’ruf juga ditemani keluarga buat pengecekan ini, ” kata Hasto lagi.

Seterusnya, Hasto menyebutkan pengecekan kesehatan ini memang utama dilaksanakan jadi satu diantaranya ketentuan penetapan calon serta wakil capres sesuai sama ketetapan perundang-undangan.

” Seluruhnya itu udah disediakan lahir serta batin. Ini kan (tes kesehatan) sesuai peraturan perundang-undangan, ” ujarnya.

Berkenaan hasil serta proses pengecekan, dijelaskan Hasto sedianya bakal diterangkan oleh team dokter pemeriksa dari pihak rumah sakit.

” Proses, hasil, kelak diterangkan oleh dokter, ” ujarnya.
Mengenai team pemeriksa kesehatan akan calon presiden serta calon wakil presiden ini bakal di pimpin oleh dr. Danardi Sosrosumihardjo Spkj. Team pemeriksa datang dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) serta team dokter RSPAD.

Lebih kurang 50 dokter bersama-sama team kesehatan bakal turut serta dalam pengecekan kesehatan itu.